Kemahasiswaan Unimma melalui Lembaga Pengambangan Mahasiswa Unimma mengadakan pembekalan dan pendampingan Mahasiswa Beasiswa Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemdikbud dan Ristek) RI di auditorium kampus 1 Unimma.
Kegiatan ini diikuti 328 mahasiswa yang terdiri dari 123 KIP/ Bidikmisi, 1 Afirmasi Pendidikan Papua, 2 Afirmasi Pendidikan Difabel Mahasiswa Lama (on going) dan 191 KIP-K Merdeka, 12 Afirmasi Pendidikan (Papua, Adem dan Anak TKI) Mahasiswa Baru (Reguler dan Usulan Masyarakat).
Puguh Widiyanto. M.Kes dalam uraiannya menjadi mahasiswa yang berhasil mempunyai strategi yaitu tidak hanya nilai tinggi yang di dapat tetapi kecakapan dalam berinteraksi dan bekerja dalam tim adalah kunci keberhasilan manajemen sosial sehingga tujuan utama bisa tercapai. Kecakapan itu bisa dituangkan dalam bentuk prestasi dan keaktifan dalam interaksi melalui organisasi dalam kampus.

Ketua Lembaga Kemahasiswaan Mahasiswa Unimma Hijrah Eko Putro, M.Pd. mendorong mahasiswa beasiswa untuk aktif dalam mengikuti lomba dan berorganisasi sebagai bentuk kontibusi mahasiswa beasiswa kepada Unimma sehinnga melahirkan akademisi yang pintar berpikir dan kreatif dalam bertindak.
Acara ini juga membentuk kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Beasiswa Unimma yang ikut membantu mahasiswa dan kampus dalam mewujudkan kampus yang Unggul dan Islami serta Kampus Unggul pada tahun 2024

Ketua Terpilih dalam vooting pemilihan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Beasiswa (HMB) Unimma 2022 adalah Sdr Nuril Ikhsan NIM 20.0201.0050 dari prodi Ilmu Hukum angkatan 2020. Smoga mahasiswa beasiswa Unimma bisa “Maju bersama Ilmu Amal,Unggul dalam Perilaku
Prestasi Ku raih, Derajat tinggi Ku dapat”. Sukses untuk Kemahasiswaan dan Unimma.
https://unimma.ac.id/unimma-berikan-pembekalan-dan-pendampingan-bagi-mahasiswa-beasiswa/